Minggu, 14 April 2013

Pepatah Scouneta




1. Seringkali mata kita dibutakan oleh sesuatu, hingga tak pernah kita sadari ada permata indah tepat di sisi kita.
Namun setelah kita menyadarinya, permata indah itu telah hilang karena lamanya penantian.
"Dalam dirimu ada potensi, hanya saja terkadang tak kamu sadari."

2. Sahabat adalah orang yang datang bukan untuk meminta melainkan memberi. "Ketulusan seseorang tidak akan bisa dilihat, tapi bisa dirasakan."

3. Sesuatu akan terasa berharga setelah kita kehilangan."Penyesalan selalu datang di saat kita tak lagi bisa
merubah bubur menjadi nasi."

4. Tim yang kuat tidak dipimpin oleh seorang pemimpin yang kuat, tetapi dipimpin oleh pemimpin yang mampu menguatkan. "Leadership doesn't belong to all persons, but only person who can lead himself within or without one else do that for him has this leadership." Pemimpin ada bukan untuk memimpin orang lain, melainkan membantu orang lain memimpin diri pribadi mereka masing-masing.



5. Bunga tidak bermekaran setiap musim. Karena penantian pasti akan membuatnya terlihat lebih indah. "Indah tak selalu membuat sesuatu menarik. Indah tanpa tujuan adalah sebuah kebosanan."

6. Kata puas hanyalah kata yang terucap dari bibir seseorang yang telah putus asa. "Usaha manusia hanya berakhir bila ia telah menghembuskan nafas terakhirnya, dan itulah usahanya yang terakhir."

7. Kura-kura memang bergerak lamban, ia bukan lelet, ia hanya berhati-hati. "Cara pandang seseorang menentukan bagaimna ia bisa menghargai orang lain."

8. Batu yang keras pun akan terkikis bila air menetesinya terus. "Langkah kecil akan menjadi berarti bila tiada kata menyerah"

9. Pasir itu pun akhirnya perlahan tertiup angin dan menuju ke tempat di mana pun angin akan membawanya. "Percayalah pada takdir, bahwa kerja kerasmu akan membawamu ke tempat yang terbaik"

10. Pasir itu pun akhirnya perlahan tertiup angin dan menuju ke tempat di mana pun angin akan membawanya. "Percayalah pada takdir, bahwa kerja kerasmu akan membawamu ke tempat yang terbaik"

11. Pemuda itu seperti sebongkah besi. Ia bisa memilih jadi ada ia kelak. Ia bisa menjadi pisau, cangkul, linggis, atau seonggok besi karatan sekalipun. Semua pasti tau, untuk menjadi pisau, besi perlu diasah. Untuk menjadi cangkul, besi perlu ditempa. Untuk menjadi linggis, ia perlu dibentuk. Tanpa usaha apapun, besi hanyalah sekedar onggokan besi, yang kian lama kian berkarat dan tiada lagi guna. "Semua dilakukan bukan untuk semata-mata mengejar akhir, namun lebih dari itu, proses adalah hal yang akan paling berkesan"

12. Memberi kasih dengan sederhana seperti menabur benih di atas keringnya gurun pasir. Ia akan tumbuh dengan indah, meski terlihat berbeda, setidaknya ia telah menjadi dirinya sendiri di atas segalanya. "Be yourself and you'll find who you are"

13. No time lose for the real winner. The winner won't let someone better than him, so he'll prepare the best of he can.


key word:
pepatah, kata-kata mutiara, kata bijak

2 komentar:

  1. :-) denger2 kabar, tambah mantap aja ni adek2 smpn 1 tulungagung. . . (y)

    BalasHapus